Berenang merupakan salah satu kegiatan favorit banyak orang, mulai dari anak – anak sampai orang dewasa. Selain menyegarkan berenang juga dapat membantu mengecilkan perut, melatih otot dan menambah tinggi badan. Selain memfokuskan terhadap hal – hal tersebut berenang menjadi olah raga yang mengasyikan khususnya bagi anak – anak kecil terlebih jika berenang sekaligus bermain. Bagi yang memiliki hobi berenang bisa menyalurkan hobinya ke kolam renang umum tapi jika anda memiliki lahan yang yang cukup lebar kenapa tidak membuat kolam renang minimalis sendiri ? hehe

Memiliki kolam renang pribadi tentunya impian banyak orang apalagi yang memiliki hobi berenang anda bisa berenang sewaktu – waktu tanpa harus membayar ke tempat kolam renang umum. Jika anda memiliki lahan yang cukup luas di belakang rumah, membuat kolam renang bisa menjadi alternative untuk menyalurkan hoby anda. Meski tidak bisa membuat kolam sebesar kolam renang umum paling tidak anda memiliki kolam renang minimalis yang bisa dinikmati kapanpun bersama keluarga.

Biasanya memiliki kolam renang identik dengan rumah mewah yang memiliki lahan lumayan luas, tapi hal itu tidak menutup semua kemungkinan bahwa anda bisa membuat kolam renang minimalis di belakang rumah anda. Memiliki kolam renang di rumah tentunya ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan selain bisa menghemat biaya untuk ke kolam rnang umum anda bisa mendesain kolam renang sesuka hati dan berenang tanpa gangguan pihak luar. Membuat kolam renang minimalis tidak boleh asal – asalan karena membuat kolam renang tidak semudah membuat kolam ikan. Kami akan memberikan anda Tips untuk mendesain kolam renang minimalis di simak yach.

1. Ukuran
Sesuaikan ukuran lahan di rumah dengan ukuran kolam renang minimalis yang hendak dibuat. Bila lahan yang tersedia tidak terlalu besar tidak masalah membuat kolam renang mungil yang penting anda bisa menyiasatinya.

2. Tema
Sesuaikan tema kolam renang dengan konsep dan tema rumah anda juga bisa membuat aneka bentuk yang menarik untuk kolam renang anda.

3. Teras
Area kolam renang sama pentingnya dengan kolam renang itu sendiri jadi dalam mendesain anda harus memperhatikan keduanya. Anda bisa memakai berbagai ide seperti membuat dek kayu, batu alam, teras yang menyatu dengan bagian rumah, maupun stepping stone yang disusun artistik. Pastikan teras tidak licin agar anda tidak tergelincir.

4. Kedalaman
Buatlah kedalaman yang ergonomis agar membuat anda nyaman. Anda tidak harus membuat kedalaman layaknya kompetisi dan bila anda memiliki anak – anak anda bisa atur tingkat kedalaman air . kedalaman untuk anak – anak di sarankan sekitar 0,5 meter sedangkan untuk orang dewasa biasanya 1,5 – 2 meter anda bisa menggabungkan keduanya dan membuat ramp sebagai pemisah.

5. Sirkulasi
Buatlah tumpahan air di pinggir kolam renang untuk menambah suasan nyaman dan rileks. Anda juga harus memperhatikan keadaan kolam setelah di pakai apakah tampak keruh atau berminyak jika kolam Nampak keruh sudah waktunya anda mulai menguras airnya. Untuk meminimalisir air kotor pada kolam renang anda bisa menggunakan sistem filtrasi pada kolam renang minimalis anda.

6. Filterisasi
Ada berbagai jenis filter yang bisa dipilih sebelum membuat kolam renang dan filter yang digunakan akan berpengaruh pada kontruksi bangunan dan struktur kolam. Jadi anda bisa rencanakan dari awal.

7. Dinding Kolam
Untuk konsep modern gunakan keramik yang berwarna cerah untuk dinding dan dasar kolam. Warna biru muda sangat cocok dan biasanya umum di gunakan pada kolam renang karena warnannya yang natural dan bisa berpadu baik dengan air.

Itulah beberapa Tips dari kami tentang mendesain kolam renang minimalis. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa jadi acuan untuk anda terimakasih sudah membaca sekian dan terima kasih.

Leave a reply "Tips Mendesain Kolam Renang Untuk Rumah Minimalis"

Your email address will not be published. Required fields are marked *